31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Pelantikan Bupati Lampung Utara Tinggal Tunggu Jadwal

LAMPUNG, MEDIA SERUNI – Pelantikan Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara Definitif tinggal menunggu keputusan Dirjen Otonomi Daerah (Otda).

Saat ini surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah turun ke Dirjen Otda untuk segera ditindaklanjuti.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Utara Drs. Lekok, MM mengatakan, perihal usulan pelantikan bupati sudah ditindak lanjuti. Surat dari Mendagri juga sudah turun ke Dirjen Otonomi Daerah (Otda).

“Prediksi meleset, Sebelumnya, kita memperkirakan pekan ini, prosesi pelantikan bisa terlaksana. Namun, karena ada sesuatu hal pelantikan jadi tertunda,” ujar Sekda.

Meski demikian, menurut Lekok, jika surat sudah turun dari Dirjen Otda, maka akan langsung di teruskan ke Pemerintah Provinsi Lampung. Dengan demikian, prosesi pelantikan bupati definitif akan dilakukan di Bandar Lampung.

“Namanya juga perkiraan, semua bisa berubah, kapan saja, jika semua tidak ada kendala, prosesi pelantikan bupati akan terlaksana dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Sekda berharap agar surat yang sudah di terima Dirjen Otda dari Mendagri segera turun dan diteruskan ke Pemprov Lampung. Sehingga, pelaksanaan pelantikan secepatnya dapat dilakukan.

Wartawan : Hairudin
Kabiro : Roffi Permadani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: