23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Pedestrian Bypass Ahmad Yani Masih Dilintasi Motor Kadishub Siap Pasang Tiang Pagar

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Kepala Dinas Perhubungan Arief Bijaksana Maryugo sependapat dengan anggota Komisi 1 DPRD Karawang Indriyani, agar pedestrian disepanjang Jalan Bypass Ahmad Yani tidak dijadikan perlintasan motor harus dilakukan pemasangan tiang pagar.

“Bisa saja pagar besi, taman yang pendek atau pot tanaman yang asri,” ucap Kadishub Arief, akhir pekan (29/11/2019) via ponsel. Arif dimintai komentarnya terkait pernyataan anggota Komisi 1 Indriyani yang mengungkapkan sejumlah titik pedestrian Bypass Ahmad Yani kerap dilintasi motor yang mengambil jalan pintas dengan menghindari badan jalan raya.

Akibatnya sejumlah titik pun mengalami kerusakan bahkan amblas lantaran tidak kuat menahan beban berat. Seperti terjadi di pedestrian sebelum belokan lampu merah DPRD Karawang persis di depan kantor Departemen Agama (Depag) Karawang menuju Jalan Husni Hamid, selain belokan ke arah Jalan Nasional Pemda II. “Bentuk tiang pagarnya leter L jadi kendaraan yang mau berbelok ke Jalan Husni Hamid dan Jalan Nasional Pemda II tidak bisa lagi melalui pedestrian,” ucap Arief.

Pantauan Mediaseruni.com, Senin (2/11/2019) sekitar pukul 06.27 Wib, sejumlah motor masih terlihat mengambil jalan pintas berbelok ke Jalan Husni Hamid dengan melintasi pedestrian di depan kantor Depag. Padahal beberapa keping batu alam lantai pedestrian sudah terkelupas, malah badan jalan pun terlihat telah miring.

Batu-batu bulat yang disebar disejumlah titik tadinya diharapkan dapat menghalangi kendaraan yang melintasi badan pedestrian tetap tidak mampu menghalangi. Demikian pun tinggi badan pedestrian dan badan jalan raya pun masih bisa terjangkau ban kendaraan motor. Lebih parah di depan kantor Imigrasi, badan pedestriannya bahkan tersambung dengan pedestrian disisi Jalan Negara Pemda II. (ari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: