25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Pasien Corona Berstatus OTG Bertambah Jadi 191 Kasus

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Pasien corona berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah menjadi 191 kasus dari jumlah sebelumnya sebanyak 161 kasus. Dari jumlah tersebut 41 diantaranya selesai pemantauan dan sebanyak 150 orang masih dalam status pemantauan.

Jubir Satgas Covid-19 dr. Fitra Hergyana mengatakan itu dalam rilisnya Selasa (14/4/2020) di Markas Komando Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Makodim 0604/Karawang. “Pasien corona berstatus Orang Tanpa Gejala berjumlah 191 orang, selesai pemantauan 41 orang, dan masih dalam pemantauan 150 orang,” ucap Fitra.

Dibanding data sebelumnya teridentifikasi pasien OTG sebanyak 161 kasus dan 15 kasus diantaranya selesai pemantauan, sedang 141 kasus masih dalam status pemantauan. Sehingga bila mengacu jumlah ini pasien OTG mengalami penambahan sebanyak 30 kasus.

Menyinggung pasien berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan), Fitra mengatakan data terkini menyebutkan 95 orang, selesai pemantauan 60 orang dan masih dalam pengawasan 32 orang. Sedang pasien positif covid-19 juga mengalami penambahan tiga orang. “Saat ini terjadi penambahan sebanyak tiga orang pasien, yang tadinya 45 orang sekarang menjadi 48 orang” ujar Fitra.

Fitra juga mengatakan pasien ODP berjumlah 2.773 orang dan selesai pemantauan 1.613 orang serta masih dalam pengawasan 1.160 orang. Dari data tersebut sebanyak 2.738 orang adalah WNI dan 35 orang WNA.

Sementara, lanjut Fitra, pasien positif corona yang sembuh ada. “Baru ada satu orang pasien positif corona yang sembuh. Semoga kedepannya pasien yang lainpun bisa sembuh,” lanjut Fitra. “Sedang untuk pasien meninggal, sebut Fitra, ada sebanyak tiga orang pasien covid-19.”

Masih ditempat sama, dr. Fitra menyampaikan bantuan dari sejumlah kawasan industri pun sudah mengalir termasuk organisasi maupun masyarakat langsung disampaikan kepada Satga Covid-19. “Kami ucapkan terima kasih untuk yang telah menyalurkan bantuannya,” ucap Fitra.

BACA JUGA:  Pembelajaran Daring Selama Pandemi, Sekolah Terbengkalai Akibat Tidak Terpakai

Fitra menyebutkan jenis bantuan yang disampaikan berupa masker bedah/kain, APD, disinfektan, sanitizer dan sembako. “Bantuan tersebut akan kami prioritaskan untuk rumah sakit,” lanjut Fitra. (arip)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: