31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Pasca Banjir TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang gelar bakti sosial pengobatan massal

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Pasca bencana banjir yang melanda warga masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang, Personel TNI bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang gelar Bakti Sosial Pengobatan Massal kepada warga masyarakat terdampak bencana banjir. Rabu (04/03/20)

Pengobatan Massal dilakukan Personel TNI dari Denkes 03-04-03 Korem 063/SGJ Cirebon bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dan di gelar di Wilayah terdampak banjir terparah yakni di Kecamatan Telukjambe Barat, Kecamatan Rengasdengklok dan Kecamatan Pakisjaya.

 

Kepala Tim Kesehatan Lapangan Posko Terpadu Letda Ckm Didik Gunarso mengatakan, Kami TNI bersama Dinas Kesehatan Kab Karawang berkewajiban memberikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan warga masyarakat pasca bencana banjir di wilayah Kabupaten Karawang.

“Pelayanan kesehatan ini untuk memastikan kondisi kesehatan  para warga dan tercatat pasca banjir ini ada beberapa warga yang terkena penyakit kulit, Ispa dan Demam, penanganan pertama kami lakukan pemeriksaan dan memberikan Obat” ujar Letda Ckm Didik Gunarso.

Bakti Sosial Pengobatan Massal digelar di 3 (tiga) wilayah yakni Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe barat, Desa Rengasdengklok Utara Kecamatan Rengasdengklok dan Desa Telukbuyung dan Telukjaya, Kecamatan Pakisjaya.

Kepala Puskesmas Wanakerta, Hj Nur Khoiriyah,SST di kegiatan tersebut menyampaikan Langkah pengobatan pasca banjir memang cukup efektif karena mengingat masyarakat kelelahan saat hadapi banjir kemarin sehingga imunitas badan menjadi lemah dan mudah sakit. “Saya sangat berterimakasih sekali kepada TNI yang sudah membantu memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” tutupnya. (tim seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: