logo

Pasang Nanti Setelah 28 November, Bawaslu Karawang Tertibkan Baliho Caleg

IMG-20231115-WA0036

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karawang bersama Satpol PP melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) terutama baliho yang melanggar aturan.

Koordinator Divisi Penanganan pelanggaran data informasi Akhmad Safei, A.md mengatakan, sebelum pihaknya sudah melaksanakan apel pagi untuk persiapan penertiban baliho yang melanggar aturan.

“Tadi kami bersama Satpol PP Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan apel persiapan penertiban tadi pagi,” katanya, Rabu 15 November 2023.

Baca Juga:  Panwaslu Purwasari Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Diingatkan Jangan Ragu Turunkan Spanduk Caleg Bandel

Ia juga mengatakan, kegiatan ini sesuai arahan dari Bawaslu Provinsi Jawa Barat bahwa sebelum masuk masa kampanye di tanggal 28 November 2023, di masa kekosongan ini pihaknya melakukan penertiban terlebih dahulu.

“Dimasa kesongan ini untuk melakukan sosialisasi ini kita lakukan penertiban dulu. Dimana tertujuannya itu untuk menertiban alat peraga sementara (APS) yang mengandung unsur dan APS yang di tempatkan di tempat terlarang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Media Sosial dan Digital Bikin Persaingan Antar Caleg Makin Fair, Bebas dan Efektif

Ia melanjutkan, bukan hanya APS yang melanggaran aturan, Alat peraga Kampanye juga harus di tertibkan karena belum masuk masa kampanye.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566