25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Papan dan Kotak Informasi Juga Bakal Melengkapi Pedestrian Karawang

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Setelah bangku-bangku taman yang disebar hampir disemua ruas taman, Pemerintah Karawang juga akan membangun papan informasi dan kotak informasi di sejumlah ruas pedestrian Bypass Ahmad Yani.

Terkait usulan kedua perangkat yang menjadi indikator negara memiliki peradaban maju ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Yasin Nasrudin mengatakan kedepannya akan ada anggaran untuk papan informasi dan kotak informasi di sejumlah ruas pedestrian Bypass Ahmad Yani.

“Papan informasi dan kotak informasi penting keberadaannya untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi tentang kabupaten karawang,” ucap Yasin, meski untuk itu harus ada izin dari PUPR terlebih dahulu.

Apalagi tambah Yasin, saat ini Karawang sedang fokus pada program ‘smart city’ karenanya keberadaan papan informasi juga bagian dari itu. “Karawang termasuk kawasan pengembangan klaster ekonomi kreatif, makanya infrastrukturnya juga harus disiapkan termasuk penyediaan papan informasi ini menjadi penting,” tandas Yasin.

Dikatakan Kadis Yasin, papan informasi dan kotak informasi ini nantinya akan menyediakan berbagai informasi tentang karawang. Misalnya menginformasikan tempat wisata, memberitahu jarak stasiun, terminal dan kuliner khas karawang, baik secara audio maupun visual, agar wisatawan ataupun pengunjung dari luar karawang, bahkan masyarakat karawang mudah mengakses informasi secara publik yang tersedia di pedestrian dan fasilitas umum yang ideal lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: