logo

Panwaslu Purwasari Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Diingatkan Jangan Ragu Turunkan Spanduk Caleg Bandel

3e981360-8d3c-49b7-827e-5019049a38a6

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Purwasari, melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif di kalangan masyarakat, Selasa 24 Oktober 2023.

Dalam kegiatan tersebut turut mengundang narasumber dari Dosen STAI Kian Santang Karawang Ahmad Syahid dan Direktur Lembaga Kajian Politik dan Publik Didi Suheri.,M.Sos.

Anggota Divisi P3S Panwas Kecamatan Purwasari Ali Kusuma mengungkapkan, sosialisasi pengawasan partisipatif tersebut dilakukan sebagai upaya menekan angka pelanggaran pemilu.

Baca Juga:  Terdata di Bawaslu Belasan Ribu Jumlahnya APK yang Langgar Aturan

“Kegiatan ini banyak manfaatnya buat masyarakat yang tadinya tidak tahu mengenai teknis pemilu, pelanggaran dan sebagainya,” ungkap Ali.

Sosialisasi pengawasan partisipatif ini penting agar masyarakat tahu apa saja yang jadi pelanggaran pemilu, apa saja yang harus dicegah dan apa saja yang harus di laporkan.

Untuk itu, lanjut Ali, sosialisasi melibatkan elemen masyarakat untuk turut mengawasi pemilu, karena mengingat SDM pengawas sangatlah terbatas.

Baca Juga:  Bawaslu Sikapi Tegas Aksi Numpang Nampang Panwascam Karawang Barat dengan Ganjar

“Pemilu ini bukan hanya hajat KPU maupun Bawaslu, tetapi juga hajat kita semua. Harapannya bapak dan ibu yang hadir disini ketika pulang nanti bisa menularkan nilai-nilai positif kepada masyarakat, agar Pemilu bisa berjalan dengan jujur dan adil,” ujar Ali.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566