31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Panggilan Misterius Dari Luar Negeri Resahkan Warga Telukjambe

TELUKJAMBE BARAT, SERUNI – Warga Desa Parungsari, Kecamatan Telukjambe barat, Kabupaten Karawang resah. Pasalnya, salah satu warganya mendapatkan missed call dari nomor luar negeri. Bahkan, dari mereka mengaku dapatkan panggilan lebih dari satu kali dari berbeda negara.

“Saya kaget dapat telepon dari nomor luar negeri karena tertera ada negara bagian Amerika, yaitu Texas. Sementara saya tidak pernah ada rekan atau saudara disana, malahan suda dua kali saya dapat teleponnya,” terang Dodo swanda (32), warga Desa Parungsari kepada media seruni, Sabtu (16/11).

Karena curiga, ia pun mencari persoalan yang sama di internet. Benar saja, bahkan jadi trending topik. Karena hal itu, dia urungkan niatnya untuk menelepon balik.

Ternyata tak hanya Dodo, warga Desa Parungsari lainnya Sukarman (44), mengaku mendapatkan persoalan yang serupa. Tak tanggung-tanggung, Sukarman mendapatkan panggilan dari timur tengah, tepatnya Libya.

Ia mengaku pernah mengangkat panggilan tersebut, tapi pihak operator provider yang dia gunakan mengingatkan agar penerima harus memverifikasi nomor yang dihubungi. “Karena saya engga ngerti, saya tutup saja. Eh malah ditelepon lagi, saya tutup saja lagi karena engga faham maksudnya apa,” katanya.

Sikapi hal itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui PLT, Kemeninfo, Noor iza angkat bicara mengenai maraknya penipuan berupa missed call dari nomor-nomor luar negeri. Di salah satu media televisi seperti Liputan 6 juga mengimbau, agar masyarakat yang mendapati missed call dari nomor luar negeri untuk tidak menghubungi kembali nomor tersebut.

“Jika ada telepon dari luar negeri yang sifatnya hanya memancing, jangan tekan nomor mereka yang missed call, Misalnya mereka menelepon hanya satu kring saja, berharap kita menghubungi kembali. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal – hal yang tak diinginkan,” tutupnya. (yofa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: