logo

Pamali Tidur Menghadap Pintu, Penjelasannya Begini

ruang roh
ilustrasi mimpi ke alam roh. (Mediaseruni)

Mediaseruni, KARAWANG – Pamali  tidur menghadap pintu telah menjadi bagian dari berbagai budaya di seluruh dunia, sering kali terkait dengan kepercayaan supranatural dan mitos yang telah berkembang dalam masyarakat.

Di balik praktik ini, terdapat keyakinan bahwa tidur dengan posisi ini dapat membuka pintu bagi roh jahat atau energi negatif untuk masuk dan mengganggu tidur kita.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UNDIP Ajak Pelaku Usaha Kecil Pemalang Naik Kelas Melalui Pengembangan Kuliner Bireng Khas Mandiraja

Namun, meskipun telah menjadi kepercayaan yang meluas, kurangnya bukti ilmiah yang kuat menempatkan hal ini lebih sebagai preferensi pribadi daripada suatu keharusan.

Penjelasan yang sering dijumpai mengenai pamali tidur menghadap pintu adalah bahwa hal ini dapat memudahkan roh jahat atau energi negatif masuk ke dalam rumah.

Namun, dalam konteks modern, penelitian belum menyediakan bukti yang meyakinkan bahwa tidur dengan posisi ini memiliki dampak negatif pada kesehatan atau kualitas tidur seseorang.

Baca Juga:  Karang Taruna Jaya Karta Gelar Santunan Anak Yatim

Meskipun demikian, ada faktor praktis yang mungkin menjelaskan keberlangsungan kepercayaan ini. Salah satunya adalah bahwa tidur menghadap pintu dapat menciptakan rasa tidak aman atau ketidaknyamanan psikologis pada beberapa orang, yang pada gilirannya dapat mengganggu tidur mereka.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566