logo

Pagi Tadi, Longsor di Cibadak Menimbun 10 Rumah

Lokasi longsor di Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Mediaseruni.co.id, KABUPATEN SUKABUMITanah longsor terjadi di Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Rabu 24 Januari 2024, pagi. Rekaman video detik-detik bencana tersebut beredar cepat di media sosial dan WhatsApp.

Dalam video itu terlihat sejumlah rumah tertimbun material longsor yang bergerak secara perlahan. Berdasarkan informasi sementara yang berhasil dihimpun, lokasi longsor ini tepatnya berada di Kampung Cibatu Hilir RW 11 Desa Sekarwangi.

Baca Juga:  Penumpang Terpental ke Depan, Angkot Jurusan Cibadak - Cisaat Seruduk Truk Pengangkut Hebel ¬†

Informasi yang dihimpun mediaseruni.co.id longsor terjadi sekira pukul 07.00 Wib. Tim gabungan berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

Camat Cibadak Abdul Naafi mengatakan, ada sebanyak 10 rumah yang terdampak. Ditambah sejumlah rumah lainnya di kawasan permukiman yang terancam.

“Ada sekitar 4 rumah yang berpotensi kita lakukan evakuasi bagi rumah sekitar sehingga dikosongkan terlebih dahulu agar tidak ada korban jiwa,” kata Abdul.

Baca Juga:  Pemilik Rumah Terbangun Saat Api Berkobar, Selamat Meski Paha Terluka Tertimpa Puing Rumah

Menurut Abdul selain melakukan evakuasi terhadap warga, pihaknya juga fokus terhadap lokasi sementara bagi warga yang terdampak longsor.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566