logo

Pabrik Caustik Soda Pindo Deli Terancam Ditutup, Bupati: Kami tidak akan Ragu untuk Menutup

KORBAN KERACUNAN: Bupati Karawang Aep Syaepuloh di RS Rosela menjenguk korban keracunan gas klorin yang diproduksi pabrik caustik soda milik PT Pindo Deli 2. (Red/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG Pemerintah Kabupaten Karawang menghentikan produksi pabrik caustik soda milik PT Pindo Deli 2, di Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat.

Meski bersifat sementara, namun tidak menutup kemungkinan operasional pabrik caustik soda yang memproduksi gas klorin ini akan ditutup permanen, jika tidak mampu memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat.

“Sudah empat kali kejadian seperti ini, dan ini yang ke lima, pasti proses produksi kami hentikan sementara waktu,” ujar Bupati Karawang Aep Syaepulloh, Sabtu 20 Januari 2024, malam.

Baca Juga:  Karawang Fit Festival, Bukan Sekedar Ingat Titik Kumpulnya tapi Ada Tiket Umrah dan Jalan Jalan ke Luar Negeri

Bupati mengatakan itu saat mengunjungi warga korban keracunan gas klorin pabrik caustik soda milik Pindo Deli di RS Rosela, dan diharapkan kejadian kebocoran gas tidak terjadi lagi, sehingga tidak ada sanksi yang lebih berat.

Untuk itu, bupati pun sudah meminta Polres Karawang menghentikan operasional pabrik caustic soda milik PT Pindo Deli 2 karena dinilai sudah membahayakan. Apalagi kejadian telah berulang.

Baca Juga:  Bupati akan Salat Ied di Lapangan Karangpawitan

“Ada 140 orang warga sekitar PT Pindo Deli yang mengalami keracunan akibat kebocoran. Tentunya ini masalah serius yang harus ditangani,” ujar Bupati Aep kepada wartawan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566