logo

Outbond TK Nurul Islam Karawang Timur Bersama Berbagi Ceria

OUTBOND: Siswa TK Nurul Islam Karawang Timur foto bersama guru di taman edukasi pemancingan Ajo, Karawang Barat.  (dok: TK Nuril)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Salah satu manfaat utama dari outbound adalah pengembangan keterampilan sosial pada anak-anak. Melalui interaksi dengan teman-teman sebayanya dan guru, anak-anak belajar tentang kerjasama, komunikasi, serta rasa saling percaya.

Mereka belajar untuk bekerja bersama dalam menyelesaikan tugas-tugas, mengatasi konflik, dan berbagi tanggung jawab. Keterampilan ini sangat penting dalam kehidupan sehari-hari dan akan membantu siswa taman kanak-kanak dalam beradaptasi di lingkungan sosial yang lebih besar.

Baca Juga:  Pilar Pendidikan yang tak Tergantikan, Peran Guru Mencetak Anak Mandiri

out

Inilah yang dilakukan sekolah Taman Kanak Kanak Nurul Islam (Nuril), Rabu 1 November 2023. Mereka melaksanakan Outbond ke taman edukasi Pemancingan Ajo di daerah Karawang Barat.

Kegiatan ini melibatkan puluhan anak TK A dan TK B Nurul Islam. Mereka berangkat dari sekolah didampingi para guru dan orang tua siswa. Selain memperkenalkan lingkungan di luar sekolah, siswa juga diajak belajar menyenangkan, dengan baragam kegiatan yang gembira.

Baca Juga:  Es Cendol Kuliner Minuman yang Menyatu dalam Kelezatan Nusantara

out1

Outbound juga dapat membantu siswa taman kanak – kanak mengembangkan keterampilan motorik. Melalui aktifitas fisik seperti hiking, climbing, atau bermain permainan di alam terbuka, anak-anak dapat meningkatkan kekuatan otot, keseimbangan dan koordinasi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566