23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Omset Penjual Jas Hujan Turun 50 Persen karena Covid 19

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Memasuki musim hujan keberadaan jas hujan menjadi sangat penting karena banyak dicari orang. Tetapi sejak pandemi Covid-19 ini omset pedagang turun hingga 50 persen.

Seperti diungkapkan Putri Febri (21), penjual jas hujan di Jalan Puri Telukjambe, KecamatanTelukjambe Timur Kabupaten Karawang. “Musim hujan ini omset penjualan turun 50 persen. Mungkin karena masih pandemi ya,” ucap Putri, Jumat (23/10/2020) kepada mediaseruni.co.id.

Putri menambahkan, selain terpengaruh Covid-19, penurunan omset juga dipengaruhi sistem belajar online, sehingga sedikit orang yang melintasi tempat dia berjualan.

“Sekarang sedikitnya orang yang lewat di daerah sini. Apalagi semenjak di berlakukannya belajar online dan sekolah libur mereka pada diam di rumah. Soalnya kebanyakan yang beli dari anak sekolah,” kata Putri.

Putri mengaku sebelum massa pandemi banyak masyarakat yang lewat untuk berburu jas hujan miliknya. Bahkan sebelum musim hujan juga sering ada yang order. Sekarang jangankan yang order yang lewat dan beli satu saja sudah jarang.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: