25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Ojek Online pun Ikut Tolak Omnibus Law

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Tidak hanya buruh dan mahasiswa, ojek online Karawang pun ikut turun ke jalan menggelar aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law) di depan Pemda Karawang, Kamis, (8/10/2020).

Koordinator lapangan ojek online Karawang Guruh Yanuar, mengungkapkan pihaknya turun untuk ikut andil menyuarakan suara rakyat Indonesia terutama masyarakat Kabupaten Karawang menolak rancangan UU Omnibus Law.

“Hari ini kita turun ke jalan bagaimana menangisnya rakyat Indonesia. Karena bumi, air dikuasai oleh asing dan kita tidak punya apa-apa. Hari ini kita bergerak mengatas namakan rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Karawang,” ungkap Guruh.

Lanjut Guruh, aksinya tersebut dilakukan demi mendapat hak-haknya yang dirampas pihak aplikator sebelumnya yang jauh-jauh hari sudah disuarakan dan sampai hari ini belum ada tanggapan.

“Walaupun salah satu aplikator milik Indonesia, hari ini kita tidak mendapatkan impact sosialnya, tidak mendapatkan hak-hak kita. Yang dirampas pihak aplikator-aplikator sebelumnya. Jauh-jauh hari kita sudah menyuarakan namun sampai saat ini belum ada tanggapan,” sambungnya.

Guruh juga menambahkan apa yang mereka suarakan bukan hanya sebagai agenda, tetapi juga bisa menggagalkan rencana RUU cipta kerja.

Wartawan : Suryadi
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: