25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Nomor Urut Pilkada Karawang Ditetapkan, 1 Yesi – Adly, 2 Cellica – Aep, 3 Jimmy – Yusni

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang melaksanakan pengundian dan Penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020, di Hotel Akhsaya, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/9/2020).

Ketua KPU Karawang Miftah Farid mengatakan ini merupakan tahapan masa pencalonan diakhiri dengan pengundian dan penetapan nomor urut masing – masing calon.

“Nomor urut itu sudah sah untuk dijadikan media sosialisasi maupun kampanye dan di tuangkan melalui surat suara nanti pada 9 Desember 2020,” tutur Miftah.

Miftah menambahkan untuk tahapan selanjutnya, setelah pengundian dan tahapan nomor urut tanggal 26 September sampai 5 Desember masuk ke tahapan kampanye selama 71 hari.

“Jadi rentang waktu 71 hari ini merupakan masa kampanye yang bisa dilakukan pasangan calon,” tambahnya.

Miftah menegaskan agar ketiga pasangan calon patuh dan taat menjalankan protokol kesehatan mengingat Karawang saat ini masuk ke dalam Zona merah.

“Tadi kita lihat tidak ada arak-arakan masal.
Di dalam gedung pun hanya pasangan calon dan dan penghubung pasangan calon, itu sangat kami apresiasi,” sambungnya.

Miftah berharap, meski ditengah Pandemi, Pilkada Karawang 2020 bisa berjalan lancar khususnya dalam tahapan kampanye dan pemungutan suara.

“Semua harus menjalankan protokol kesehatan, sehingga keselamatan dan kesehatan masyarakat tetap menjadi prioritas,” tutupnya.

Diketahui hasil akhir dari tahapan ini, pasangan Yesi-Adly mendapatkan nomor urut 1, Cellica-Aep nomor urut 2, dan Jimmy-Yusni nomor urut 3.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: