31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Natala Sumedha : Awas Peralihan Musim Pangan Harus Stabil

KARAWANG,MEDIA SERUNI – Anggota Komisi II DPRD Karawang menaruh perhatian terhadap kestabilan produksi pertanian memasuki peralihan musim di Kabupaten Karawang

“Dinas pertanian dan dinas pangan harus memastikan ketahanan pangan ketika ada masa perubahan musim,” ujar Natala Sumedha ,Saat dikonfirmasi via whatssApp, Rabu (2/10/2020).

Saat ini, sambung Natala pemerintah pusat tengah menjalankan program ketahanan pangan sehingga sejalan dengan pemerintah pusat.

Natala pun menegaskan perlu adanya sosialisasi kepada petani oleh dinas terkait agar tingkat kerugian bisa ditekan.” Informasi kepada petani dipandang perlu sehingga peralihan musim ini petani tidak merasa kerepotan,”jelasnya.

Ia pun mengaku dimasa pandemi saat ini dampaknya bisa dirasakan semua pihak. Pertanian yang kuat bisa mengatasi krisis pangan karena itu penguatan lumbung pangan sangat penting untuk mengatasi krisis itu jika terjadi.

“Saya sangat konsen terhadap hal itu, Dan berharap dinas terkait harus mengantisipasi sebelum terjadi di Karawang,”pungkasnya. ( yofa faizal nillan )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: