31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Nanti Malam Bupati Cellica Naik Kereta Kencana ke Alun Alun

KARAWANG, SERUNI – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dijadwalkan akan menaiki Kereta Kencana  malam ini. Orang nomor satu di Karawang itu bergerak dari Plaza Pemkab Karawang bersama rombongan menuju Alun Alun Karawang.

Kegiatan yang melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta 7 kabupaten/kota dan 8 propinsi ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Karawang ke 386. 

Baca Juga : Giliran PMI Sampaikan Bantuan Korban Kebakaran Cidoro

Sebelumnya upacara peringatan HUT Karawang dilaksanakan pagi hari di Plaza Pemkab j langsung dipimpin bupati. Kegiatan diakhiri dengan pelepasan balon ke udara dan merpati putih. 

“Nanti malam ibu bupati menaiki Kereta Kencana dari Pemkab bersama rombongan karnaval. Tujuannya panggung utama di depan Alun Alun Karawang,” tutur Kasi Kesenian Dinas Pariwisata Budaya (Disparbud) Waya.

Sebelum sampai Alun Alun bupati transit di panggung pertama yakni di Jalan Engsutong. Dari panggung ini bupati bersama OPD jalan kaki ke panggung utama alun alun setelah mampir di panggung ke dua dekat Pasar Baru Karawang. 

Baca Juga : Di SMAN 1 Telukjambe Barat Ada Kantin Jujur

Panggung terakhir yang dikunjungi bupati di dekat APJ PLN Karawang di Jalan Kertabumi sebelum kembali ke Pemkab. Dimasing-masing panggung bupati akan disuguhi tari-tarian kreasi masing-masing peserta karnaval.

“Jadi ada empat panggung akan dikunjungi bupati. Yakni Panggung Engsutong, Tuparev, Alun Alun Karawang dan Panggung Kertabumi. Di masing-masing panggung secara bergilir OPD, Komunitas dan tamu budaya dari 7 kabupaten kota dan 8 provinsi menampilkan tarian khas masing-masing,” ucap Waya.

Menyinggung konsep karnaval HUT Karawang kali ini, waya mengatakan konsepnya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Konsepnya tidak lagi menggunakan iring-iringan kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor. Melainkan dengan tari-tarian yang menggambarkan tema masing-masing OPD, komunitas dan kabupaten kota dan provinsi peserta karnaval,” ucap Waya. (tim seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: