logo

,

Muhammadiyah Malam Ini Mulai Salat Tarawih, 1 Ramadan 1445 H Dimulai Besok

kubah masjid
foto ilustrasi

Jakarta, MEDIASERUNI – Muhammadiyah sudah mengumumkan akan memulai pelaksanaan salat Tarawih malam ini, Minggu 10 Maret 2024, di seluruh Indonesia.

Keputusan ini diumumkan Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, yang menyatakan akan bergabung dalam Tarawih di Masjid al-Falah, Benhil.

“Iya. Malam ini saya Tarawih di Masjid al-Falah, Benhil,” ujar Abdul Mu’ti. Sementara, ibadah puasa 1 Ramadan 1445 Hijriah dijadwalkan dimulai Senin, 11 Maret 2024.

Baca Juga:  Bapenda Indramayu Genjot PAD, Masifkan Sosialisasi Pajak dan Retribusi Daerah

Muhammadiyah telah menetapkan tanggal ini menggunakan metode hisab hakiki, sebuah pendekatan perhitungan kalender Hijriah yang mengacu pada posisi nyata Matahari dan Bulan.

Mu’ti mengimbau umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa, salat Tarawih, dan ibadah Ramadan lainnya dengan khusyuk, berharap mendapatkan keridhaan Allah. Dia juga menegaskan pentingnya menghormati perbedaan dalam penentuan awal Ramadan dan pelaksanaan ibadah lainnya.

Baca Juga:  Kolaborasi BI dan Bank Nasional, Siapkan 4713 Titik Penukaran Uang Lebaran

Meskipun Muhammadiyah telah menetapkan awal Ramadan, Nahdlatul Ulama (NU) dan Pemerintah baru akan menetapkan tanggal awal Ramadan setelah sidang isbat yang dijadwalkan dilaksanakan malam ini.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566