logo

,

Momen Hari Raya Nyepi di Jabar, Bey Kembali Ingatkan Kerukunan Umat Beragama

IMG-20240316-WA0035
Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin foto bersama usai bakti sosial PHDI di Kota Cimahi. (dok humas jabar/Mediaseruni)

Cimahi, MEDIASERUNI – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengapresisasi bakti sosial PHDI Jabar, di Gedung Serbaguna, Pura Agung Wira Loka Natha (AWLN), Kota Cimahi, Sabtu 16 Maret 2024.

Menurut Bey, bakti sosial yang diselenggarakan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Jabar itu sebagai bentuk nilai-nilai toleransi dan kerukunan umat beragama.

Baca Juga:  HUT Kota Bekasi, Bey Machmudin: Kota Bekasi Memiliki Infrastruktur Terlengkap

“Hari Raya Nyepi ini menjadi momentum sangat berharga bagi kita untuk merenungkan nilai-nilai penting dalam kehidupan beragama, sosial dan kemanusiaan,” ucap Bey saat menghadiri bakti sosial PHDI.

Dalam suasana perayaan Nyepi yang merenungkan nilai-nilai kemanusian, Bey mengatakan bahwa hal itu juga tercermin dalam bulan suci Ramadan bagi umat muslim.

“Bulan Ramadan mengajarkan kita tentang kesabaran, pengorbanan, dan kemurahan hati. Nilai ini bersifat universal, mengajarkan untuk peduli, berbagi, dan menghargai keberagaman,” tuturnya.

Baca Juga:  Peran Disperkim Jabar Besar terhadap Kesehatan Masyarakat

Bey juga mengajak masyarakat Jabar untuk terus merawat kerukunan dan keharmonisan. “Mari kita jadikan Jawa Barat sebagai contoh nyata dari keberhasilan kerukunan dan harmoni antarumat beragama,” kata Bey. (Mds/*)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566