23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Miris, Selama 18 Tahun Tarmah Dipasung Dalam Gubuk Mirip Kandang Hewan

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Sungguh malang nasib Tarmah (38), warga Dusun Ciwelut, Desa Panyingkiran, Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang. Selama 18 tahun ia hidup dalam pemasungan. Kakinya dirantai di dalam sebuah gubuk menyerupai kandang hewan.

Menurut informasi yang dihimpun MEDIA SERUNI, Tarmah dipasung keluarganya berawal dari percekcokan rumah tangga yang berakhir perceraian. Dari pernikahannya, ia dikaruniai satu anak namun dibawa oleh suaminya. Karena hal itu ia mengalami depresiasi, kesehariannya berubah menjadi galak dan mengganggu lingkungan, akhirnya ia dipasung dengan tujuan agar tidak kemana-mana.

Adik kandung Tarmah, Amih (35) mengungkapkan rasa prihatin akibat penderitaan yang dialami kakaknya. “Ini awalnya karena dicerai dan anaknya dibawa mantan suaminya, sebenarnya keluarga tidak tega melakukan seperti ini,” ujar Amih, Sabtu (29/8/2020).

Amih juga menambahkan, keluarga sebenarnya tidak tega memperlakukan Tarmah seperti itu. Karena mau mengobatinya pun, ia tidak mampu sehingga dilakukan pasung dengan tujuan agar tidak pergi kemana-mana.

Kontributor : Bambang Utomo
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: