logo

Miliaran Tabungan Nasabah BPR Raib, Amirudin: Kuat Dugaan Ada Oknum Karyawan ‘Bermain’

ebe183be-0953-4fdd-bda8-e1c15364f55c

Mediaseruni.co.id, KABUPATEN SUKABUMI – Kasus hilangnya dana nasabah di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Cabang Jampangkulon Kabupaten Sukabumi masih terus didalami polisi.

Dalam kasus ini, belasan saksi karyawan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Kabupaten Sukabumi telah diperiksa Polisi. Hal tersebut dibenarkan Lawyer Perumda BPR Kabupaten Sukabumi, Amirudin Rahman, dikutip Jumat 27 Oktober 2023.

Amirudin menyampaikan itu dalam jumpa pers yang berlangsung lusa 25 Oktober 2023 lalu. Menurut Amirudin dalam perkara ini, diduga ada oknum karyawan BPR telah menggelapkan uang perusahaan senilai Rp 7,2 miliar.

Baca Juga:  Kasus Pembunuhan Ibu Anak di Subang, Polisi Selidiki Dana BOS Yayasan Yosef

Ditempat sama, Dirut BPR Kabupaten Sukabumi, Engkos Rosidin kepada awak media mengatakan, meski telah terjadi dugaan tindak pidana penggelapan uang perusahaan, namun dipastikan dana tabungan nasabah 100 persen aman.

“Jadi permasalahan ini tidak ada hubungan sama sekali dengan Nasabah ya, uang nasabah itu tetap aman tidak ada kerugian serupiah pun,” jelas Engkos.

Baca Juga:  Anak Kandung Pembacok Ayah di Sukabumi Sampai Tewas Segera Dikandangkan

Lebih jauh menurut Engkos, sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) nomor 1 tahun 2013 pada Pasal 29 menjelaskan, meskipun terjadi kerugian di Perumda BPR namun hal tersebut tidak akan dibebankan kepada masyarakat/ nasabah.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566