23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Merekrut Anggota Baru Komunitas Literasi Bemsika Jaring Mahasiswa Penulis

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Komunitas Literasi Bengkel Menulis Unsika (Bemsika) kembali menyelenggarakan Pendidikan Pelatihan (Diklat) menulis. Kegiatan ini sekaligus upaya Bemsika merekrut calon anggota baru komunitas tersebut.

Panitia Penyelenggara Diklat Dina mengatakan Bemsika bukan organisasi kemahasiswaan tetapi wadah sekelompok mahasiswa dan mahasiswi Unsika yang hobi menulis. Melalui ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi diantara insan kampus.

“Tujuan utama sebenarnya untuk merekrut anggota Bemsika secara resmi sehingga masuk ke grup keluarga besar Bemsika,” ujar Dina, panitia Diklat bengkel menulis Unsika, Sabtu (23/11/2019) usai diklat. Kegiatan ini sendiri merupakan diklat ke 4 setelah diklat terakhir tahun lalu.

Anggota Bemsika tidak terbatas untuk satu jurusan melainkan terbuka untuk semua jurusan yang memiliki visi dan misi sepaham yakni sama-sama ingin belajar mengembangkan bakat dan kemampuannya menulis. “Harapannya anggota baru Bemsika lebih konsisten setelah masuk ke dalam keluarga besar Bemsika,” lanjut Dina.

Diterangkan Dina, diklat tersebut dihadiri 23 peserta yang mayoritas dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Selain sarana untuk penerimaan anggota baru, Bemsika wadah mengembangkan kemampuan penulisan para anggotanya. (bony)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: