23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Menjawab Tantangan Pandemi Covid 19 Pramuka Siapkan Kegiatan Secara Virtual

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Sejak kemunculan pandemi Covid-19 pada awal Maret 2020, kegiatan tatap muka sementara ditiadakan. Hal ini menjadi tantangan bagi seluruh sektor, baik ekonomi maupun pendidikan untuk terus berjalan.

Demikianpun Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karawang. Biasanya setiap tahun ada kegiatan kepramukaan khususnya di bulan Agustus, tahun ini sementara ditiadakan.

“Kesemarakan Pramuka Karawang itu luar biasa dibandingkan wilayah lainnya. Kegiatan pramuka penegak pandega itu selalu meriah dan gebyar,” ungkap Wakabina Muda Kwarcab Karawang Muslih Hidayat saat acara Musppanitera, Minggu (20/9/2020) di Pemkab Karawang.

Dikatakan Muslih, meski ditengah pandemi, Kwarcab Karawang akan mengusahakan kegiatan pramuka terus berjalan sesuai kondisi yang ada.

“Terlepas dari Covid-19, kegiatan kita jangan terhambat. Beberapa waktu kedepan, kita akan mengadakan lomba secara virtual untuk penggalang,” tambahnya.

Lanjut Muslih, selain itu ada juga kegiatan pembinaan pramuka dewasa. Menurutnya kegiatan tersebut perlu dilakukan karena keharusan tuntutan generasi penerus pembina pramuka.

“Meski covid, tetap tuntutan di lapangan itu khususnya pembinaan terhadap generasi penerus di sekolah-sekolah itu harus. Maka kita dari kwartir cabang perlu menyiapkan para calon pembina. Biar handal, biar bisa terjun ke lapangan,” tuturnya.

Ditanya mengenai teknis kegiatan, Muslih mengatakan kegiatan akan dilakukan secara virtual. “Jangan gara-gara virtual kita mentok, justru kita harus menjawab. Menjawabnya dengan berbagai kegiatan, biar nanti di gugus depan dalam rangka kegiatan itu tetap eksis,” pungkasnya. (Mayadasari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: