logo

Media Sosial dan Digital Bikin Persaingan Antar Caleg Makin Fair, Bebas dan Efektif

kur

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Peran dunia digital semakin tak terbantahkan jelang datangnya musim kampanye pemilu 2024. Melalui dunia digital utamanya media sosial, para kontestan dipacu untuk memoles sebaik mungkin citra untuk menarik hati para pemilih.

Praktisi media sosial sekaligus Founder Persepsi Publik Fahmi Rukmana menjadi Narasumber Independen dengan membawakan materi “Peran Vital Kampanye Digital” dalam deklarasi relawan salah satu caleg DPRD Karawang.

Baca Juga:  Penyakitnya tak Kunjung Sembuh Nenek di Dusun Cengkong Nekat Terjun ke Irigasi

Dalam paparannya di hadapan 52 Koordinator Desa (Kordes) dan Koordinator Kecamatan (Korcam) Caleg DPRD Karawang Dian Salwirani dari Partai Nasdem Dapil III yang mencakup Pedes, Cibuaya, Tirtajaya, Batujaya dan Pakisjaya, Fahmi memaparkan bahwa dewasa ini, digitalisasi mengungkung semua bidang, termasuk politik.

Dunia digital justru membuka ruang-ruang yang lebih adil dan bebas bagi setiap kandidat mencitrakan dirinya. Selain itu juga lebih murah. “Kalau dulu hanya pejabat dan orang punya uang saja yang bisa mencitrakan dirinya melalui televisi, koran, radio dan lain-lain. Sekarang siapapun bisa melakukan hal yang sama. Tinggal upload. Lebih cepat, mudah dan murah,” ujarnya.

Baca Juga:  Logo Baru Twitter, Gambar Burung Resmi Digantikan X

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566