logo

Media Asing Kembali Soroti Capres Anies Baswedan

anies juga

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Indonesia Anies Baswedan, kembali menjadi sorotan media asing menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) RI.

Terakhir adalah Media Nikkei Asia, menyoroti dukungan dari sejumlah ulama, termasuk Abu Bakar Ba’asyir dan Abdul Somad, yang dianggap memiliki pandangan keras.

Dalam artikel berjudul “Radical Indonesian cleric gives backing to presidential hopeful Anies,” Nikkei Asia mengungkapkan bahwa Anies mendapatkan dukungan dari Abu Bakar Ba’asyir, pemimpin spiritual kelompok ekstremis di balik pemboman Bali tahun 2002.

Baca Juga:  Siap Birukan GBK 10 Februari, TKN Prabowo Gibran Konsolidasi di Jakarta

Ba’asyir menyebut Anies sebagai kandidat yang akan menerapkan hukum Islam semaksimal mungkin. “Selain Ba’asyir, Abdul Somad, yang sebelumnya ditolak masuk ke Singapura karena ajarannya yang dianggap “ekstremis dan segregatif,” juga memberikan dukungan kepada Anies,” tulis Nikkei Asia, dalam lamannya.

Media asing mencatat bahwa Anies memenangkan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 dengan strategi serupa, mendapatkan dukungan dari ulama garis keras.

Baca Juga:  Ini Nama Lima Anggota KPU Karawang Terpilih

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566