25 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Maya Natalia Manan Jabat Plt Kadis Kesehatan Lampung Utara

LAMPUNG, MEDIASERUNI.CO.ID – Pasca ditahannya kadis kesehatan Maya Metissa oleh Kejari Kotabumi, Pemkab Lampung Utara akhirnya menunjuk Maya Natalia Manan sebagai (Plt) pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan setempat.

Penunjukan ini untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Maya Metissa usai ditahan akibat tersandung kasus perkara dugaan korupsi Bantuan Operasional Kesehatan tahun 2017 dan 2018 yang mencapai Rp 2,1 Miliar.

Maya Natalia Manan sendiri saat ini masih menjabat sebaga‎i Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Utara. Jabatan Kepala Dinas Kesehatan bukanlah barang baru bagi Maya dikarenakan ia pernah menjabatnya selama beberapa tahun.

“ Ya. Ibu Maya Natalia Manan yang ditunjuk sebagai PLT Kepala Dinas Kesehatan untuk mengisi kekosongan tersebut,” kata Pelaksana Tugas Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Iwan Kurniawan, Selasa (1/9/2020).

Dijelaskan Iwan, penunjukan Maya Natalia Manan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara yang ditingga‎lkan oleh Maya Metissa.
Yang bersangkutan terpaksa harus dibebas tugaskan dari jabatannya karena sedang menjalani proses penahanan akibat kasus BOK.

“Untuk alasan kenapa Maya Natalia Manan yang ditunjuk sebagai (Plt ) Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Kabupaten Lampung Utara, karena semua wewenangnya Pak Bupati,” pungkasnya.

Wartawan : Hairudin
Kabiro : Roffi Permadani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: