31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Mau Ikut Demo Tolak UU Omnibus Law Puluhan Pelajar Ditangkap di Karawang

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Mau ikut demo tolak Undang Undang Omnibus Law, ratusan orang diamankan polisi dari sejumlah lokasi di Karawang.

“Kami mengamankan kurang lebih 141 penumpang gelap saat pelaksanaan demo dari tanggal enam sampai delapan,” kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Olestaha Ageng Wicaksana S.I.K, Kamis (8/10/2020) malam.

Sebanyak 141 orang itu 33 diantaranya diamankan saat berlangsung aksi demo tanggal 7 Oktober 2020, sisanya 108 orang tanggal 8 Oktober 2020. Dari total jumlah tersebut sebanyak 74 orang masih dibawah umur, 11 orang anak SMP, 42 orang SLTA dan 23 orang tidak bersekolah.

Namun, Olestaha menambahkan, dari keseluruhan yang diamankan satu orang akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut karena menyerang petugas. Selain dianggap penumpang gelap, dari ratusan orang diamankan, sebanyak 48 diantaranya dinyatakan positif menggunakan narkobasetelah dilakukan tes urin.

“Dari 141 orang yang di amankan setelah di lakukan tes urin 48 orang di nyatakan positif mengandung THC, Benjo, dan Apetamin,” tegas Olestaha. Tetapi karena kebanyakan di bawah umur, terang Olestaha, maka akan dilakukan rehabilitasi. Sementara sisanya akan dikembalikan kepada orang tuanya dengan catatan wajib lapor.

Dikatakan Olestaha, penangkapan ratusan penumpang gelap ini berkat kerjasama berbagai pihak, terutama informasi dari para buruh. “Sebelumnya kami juga sudah mendapatkan informasi dari media sosial berupa ajakan membuat kerusuhan yang akan dilakukan para penumpang gelap,” ucap Olestaha.

Wartawan : Muhammad Suryadi
Editor : Azhari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: