31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Masyarakat Adat Sunda Jawa Barat Menyatakan Perang terhadap Radikalisme

BANDUNG, MEDIA SERUNI – Masyarakat adat se Jawa Barat dengan tegas menyatakan perang terhadap radikalisme, intoleransi dan terorisme.

“Jangan ragukan lagi nasionalisme merah putih yang ada di masing-masing dada kami. Kelompok yang cinta budaya pasti akan lebih rasa cintanya terhadap tanah air.” Demikian para pini sepuh tokoh adat dan budaya yang tergabung dalam komunitas adat sunda.

Deklarasi perang dan pernyataan sikap ini berlangsung, di Kampung Budaya Rancage Cileunyi, Bandung ini dihadiri sekitar 100 tokoh dari Bandung , Sumedang, Sukabumi, Tasik, Garut, Kuningan Majalengka, Cirebon dan Bogor serta Karawang.

Merilis laporan media online Indoglobenews.co.id menyebutkan tokoh budaya sunda semua siap sebagai garda terdepan untuk membela NKRI dan siap menghadapi siapapun yang akan memecah belah bangsa. “Untuk menghancurkan bangsa, hancurkan dulu budayanya dan sistem Kepercayaanya.”

Demikian pernyataan satu suara komunitas sunda sejawa barat ini. Mereka ingin mengatakan merekalah pewaris budaya dan sistem kepercayaan di Jawa Barat.

Hadir dalam acara tersebut Abah Anton Charliyan sebagai tokoh jabar, abah Yusuf dari bandung, Abah Alam, abah Guriang dari sumedang, Abah Endin, Wa Deden Pagar Nusa, Ki Pamanah Rasa dari Sukabumi, Abah Asep, Keluarga Dalang Asep Sunandar, jaga Lembur, Ki Boedi Al Masoem dan Damas Jabar. (tim editor)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: