logo

,

Market Day di TK Nurul Islam Karawang: Menyenangkan dan Sarat Pembelajaran

GAYA ANAK TK NURIS: Mereka anak Taman Kanak Nuris, dalam kegiatan Market Day hari pertama TK Nurul Islam. Sebelum jualan... Gaya dulu, yang penting happy. (Red/Mediaseruni)
Market di Taman Kanak (TK) Nurul Islam. (Ari/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Sekolah Taman Kanak-Kanak atau TK Nurul Islam (Nuris) di Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Jawa Barat, menggelar acara Market Day.

Kegiatan berlangsung Kamis 24 Januari 2024, di halaman TK Nurul Islam ini, tak hanya memberikan pengalaman positif bagi anak-anak TK, tetapi juga menjadi simulasi pasar yang sarat dengan pesan-pesan ekonomi dan pendidikan.

Baca Juga:  Mengapa Masyarakat Percaya Menyapu di Malam Hari Pamali, Begini Penjelasannya

market day 4

Kreatif
Pemandangan yang memukau terjadi saat para emak berkolaborasi dengan anak-anak, mulai dari meracik produk dagangan hingga berjualan dengan gaya khas mereka. Semua produk yang dihasilkan memiliki satu tema yang sama, yaitu tradisional, memberikan pesan kuat tentang keberagaman kuliner Indonesia.

Market Day bukan hanya sekadar acara berjualan, melainkan juga menciptakan kesempatan bagi anak-anak untuk berinteraksi dengan teman sekelas, guru dan orang tua. Mereka belajar keterampilan dasar seperti berkomunikasi, bekerja sama, dan membangun hubungan sosial yang positif.

Baca Juga:  Selamat, Pengurus DPC Hapmi Resmi Hadir di Karawang

market day 6

Kegiatan ini juga memberikan pemahaman dasar tentang konsep ekonomi, termasuk pertukaran barang dan uang. Melalui perencanaan, pengaturan harga, dan pengelolaan uang, anak-anak memperoleh keterampilan kognitif seperti pemecahan masalah dan pengambilan keputusan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566