31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Mantap! Warga Karawang Dapat Melintas Lagi di Jalan Suhud Hidayat

KARAWANG, MEDIA SERUNI.COM – Setelah lama menunggu akhirnya terjawab sudah. Jalan Suhud Hidayat atau Jalan Gorowong Warung Bambu Karawang Timur yang ditutup paksa PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan kembali dibuka.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Arief Bijaksana Maryugo menyampaikan itu, Kamis (29/11/2019), melalui rilisnya. “Berdasarkan surat nomor A.331/K5/DJKA/XI/2019 Direktur Keselamatan Perkeretaapian telah mengeluarkan pernyataan tertulis bahwa akses jalan itu akan segera dibuka,” ucap Arief. “Surat itu sudah ada di Kepala Seksi (Kasi) Dinas Perhubungan.”

Arief mengaku, itu semua berkat bupati Karawang yang telah meyakinkan kepada pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar akses jalan yang tadinya digunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas dapat kembali digunakan. “Atas kerja keras bupati kita, Jalan Suhud Hidayat kedepan bisa digunakan,” terang Arif.

Kedepannya, lanjut Arief, Dinas Perhubungan akan mempersiapkan sarana dan prasarana untuk palang pintu perlintasan. Ia pun menegaskan akan berkoordinasi dengan DAOP 1 untuk disiapkan pos penjagaan serta pembuatan palang pintu.

“Kami akan memohon kepada bupati agar bisa menyediakan tenaga lepas harian (THL) sebanyak sembilan orang untuk bisa menjadi petugas palang pintu. Nantinya para petugas ini akan diberi pembekalan dan Kompetisi yang bisa dipertanggungjawabkan,” jelasnya. Bahkan Kadishub Arief berharap dalam satu atau dua minggu ke depan palang pintu itu bisa ada dan jalan Suhud Hidayat kembali bisa digunakan oleh masyarakat.

Perlu disampaikan, sebelumnya sempat terjadi kecelakaan di perlintasan kereta api Warung Bambu yang memotong Jalan Suhud Hidayat. Kereta api cepat dari arah Jakarta menyeruduk bus karyawan yang mogok ditengah perlintasan. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut namun mengakibatkan lalulintas kereta api sempat tersendat. (yofa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: