31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Main Sepeda Air, Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam di Situ Pengasinan Depok

DEPOK, MEDIASERUNI.CO.ID – Bocah laki-laki berusia 5 tahun tewas tenggelam di Situ Pengasinan, Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Korban berinisial MPP diketahui tenggelam saat bermain sepeda air di Situ Pengasinan Minggu (23/8/2020) sekitar pukul 08.30 Wib.

“Kejadian tadi pagi sekitar jam 8 lewat. Kami dapat informasi dari warga dan langsung mencari korban di Situ Pengasinan,” kata Babinsa Pengasinan Sertu Begus Prasojo.

Berdasarkan laporan, kata Begus, sebelum tenggelam ada warga sedang mencari siput melihat korban sedang bermain di pinggir situ. Bahkan ia sempat menyaksikan korban turun ke air dan mengira anak tersebut berenang dan masuk ke dalam air.

“Saksi mengira anak tersebut lagi nyelam, setelah diamati sekitar 5 menitan korban tidak muncul dipermukaan air,” terang Begus merilis laporan saksi mata.

Curiga kalau korban tenggelam, saksi yang tidak disebutkan namanya itu meminta pertolongan Rojak, warga setempat. Dibantu warga lainnya, saksi mata dan Rojak melakukan pencarian di sekitar lokasi.

Setelah dua jam melakukan pencarian, sekitar pukul 10.35 Wib, jasad korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian anak 5 tahun tewas tenggelam di Situ Pengasinan.

Ia mendapat informasi dari warga yang menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: