31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Mahasiswa Lampura Kembali Aksi Minta UU Ciptaker Dicabut

LAMPUNG, MEDIA SERUNI – Ratusan mahasiswa IMM, PMII dan HMI Lampung Utara, Senin (19/10/2020), kembali menggelar unjuk rasa menuntut pencabutan Undang Undang Cipta Kerja.

“Undang – Undang Cipta Kerja harus dicabut karena sangat merugikan rakyat dan hanya menguntungkan para pengusaha saja,” tandas Ketua IMM Lampung Utara Dedi Ariyanto dalam orasi di gedung legislatif Lampung Utara.

Dikatakan Dedi UU kontroversial itu telah disahkan maka tidak ada pilihan bagi pemerintah selain mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang – Undang (Perpu). Tujuannya supaya suasana dapat segera kondusif dan tidak ada lagi pergolakan.

Permintaan sama juga disuarakan Ketua PMII Lampung Utara Afat Satria. Menurutnya, para wakil rakyat Lampung Utara harus menyampaikan tuntutan mereka ke pemerintah pusat.

Tuntutan itu dituangkan dalam fakta integritas. Aksi yang mereka lakukan ini merupakan aksi terakhir karena pihak legislatif telah menandatangani fakta integritas itu.

“Tuntutan kami yang dituangkan dalam fakta integritas harus disampaikan ke pemerintah pusat supaya dapat segera mengeluarkan Perpu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Utara Romli Amd menegaskan akan segera menyampaikan tuntutan mahasiswa. Apa yang disuarakan mereka sejalan dengan pemikiran DPRD Lampung Utara.

“Tuntutan yang sudah kami tandatangani itu akan kami sampaikan ke pemerintah pusat. Kami menolak UU Cipta Kerja tersebut,” tegas Romli. (Roffi Permadani)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: