23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Mahasiswa di Kecamatan Abung Selatan Positif Covid 19

LAMPUNG, MEDIASERUNI.CO.ID – Kembali warga Lampung Utara terpapar covid-19. Dengan penambahan ini maka total yang terpapar positif berjumlah 22 orang. Dari jumlah tersebut 14 orang sembuh, 1 meninggal dunia dan 7 sedang menjalani isolasi baik mandiri maupun dikarantina.

“Warga Lampung Utara yang terkonfirmasi positif tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 24 tahun dan tercatat sebagai warga Kecamatan Abung Selatan,” ucap Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara Sanny Lumi, Jumat (21/8/2020).

Warga Kecamatan Abung Selatan itu dinyatakan positif covid berdasarkan hasil swab yang diterima. “Sebelum dinyatakan positif, yang bersangkutan sempat mengeluhkan hilang rasa penciuman sejak tanggal 9 Agustus 2020,” ujar Senny.

Bahkan, kata Sanny, yang bersangkutan juga diketahui tidak pernah melakukan perjalanan luar daerah sejak menjalani liburan karena aktivitas kampusnya diliburkan pada April lalu. “Tanggal 18 Agustus, beliau memeriksakan diri di RS Ryacudu,” jelasnya.

Selanjutnya, tim Dinas Kesehatan melakukan uji swab atas yang bersangkutan pada 19 Agustus. Hasil swab pertama dari mahasiswa ini menyatakan bahwa yang bersangkutan positif terpapar SARS COV-2 pada 20 Agustus. “Saat ini, beliau melakukan isolasi mandiri,” kata Sanny.

Kabiro : Roffi Permadani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: