26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

MA Miftahulhuda Tegalwaru Musyawarah Gugus Depan Pilih Ketua Ambalan

KARAWANG, MEDIASERUNI,COM – Pramuka Madrasah Aliyah Miftahul Huda Tegalwaru mengadakan Musyawarah Ambalan. Forum ini sekaligus wadah pertemuan bagi Pramuka Penegak sekalian wahana bermuswarah untuk menampung aspirasi ditingkat gugusdepan. “Musyawarah ambalan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dalam memberikan dan menanamkan nilai kebersamaan, rasa memiliki, kedisiplinan dan permusyawaratan suatu ambalan,” terang Pembina Pramuka Putra Esa Nurcahya, S.PdI kepada mediaseruni.com, Minggu (19/1/20).

Di sisi lain, lanjut Esa, musyawarah merupakan forum tertinggi dalam menetapkan kebijakan dan keputusan. Musyawarah ambalan dilaksanakan satu tahun sekali sesuai masa baktinya. Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut, jelas Esa, untuk melaksanakan program kerja dewan ambalan periode 2019/2020, serta melaporkan hasil kegiatan kepramukaan dalam satu tahun masa jabatan dewan ambalan periode sebelumnya. Termasuk mengadakan pemilihan pengurus ambalan masa bakti yang akan datang, serta membuat program kerja baru untuk satu tahun kedepan.

Musyawarah ambalan yang berlangsung di Kampus Madrasah Aliyah Miftahul Huda diikuti Pinsa dan Wapinsa kelas X dan kelas XI sebagai peserta sidang dengan jumlah 16 orang, dewan ambalan 15 orang, pembina penegak sebagai penasehat sidang 2 orang, utusan dewan kerja ranting Kecamatan Tegalwaru sebagai penasehat sidang, perwakilan dari gugus depan lain sebagai peninjau sidang. Musyawarah ambalan ini perlu dan harus diadakan guna memilih dan membentuk kepengurusan dewan ambalan pada masa yang akan datang.
Pada kesempatan itu, terpilih ketua ambalan putra Abdul Hamid dan ketua ambalan putri Khairunisa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: