logo

Lokasinya Kawasan Industri KIIC, 4 Persen Kendaraan tak Lolos Uji Emisi

ujiom

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Dari total 300 kendaraan yang menjalani uji emisi di Karawang, sebanyak empat persen tidak berhasil melewati uji emisi.

Uji emisi ini dilaksanakan untuk menjaga kualitas udara yang baik dan mencegah polusi udara yang dihasilkan dari pembakaran bahan bakar mesin kendaraan.

Pengujian emisi di Karawang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 6 hingga Jumat 8 September 2023, di Kawasan Industri KIIC. Hal ini dilakukan karena banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat yang dimiliki oleh karyawan yang melintas di daerah tersebut.

Baca Juga:  Imbas Udara Buruk Jakarta Kasus ISPA di Karawang Meningkat

Desi Ariyanti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang yang bertanggung jawab atas pengendalian pencemaran lingkungan, menyatakan bahwa sebanyak 300 kendaraan telah menjalani uji emisi secara gratis selama dua hari terakhir.

“Sudah dua hari kami melakukan uji emisi terhadap kendaraan yang melintas, dan rencananya akan berlangsung selama tiga hari hingga hari Jumat,” ujar Desi Ariyanti.

Baca Juga:  ASN Tidak Boleh Berpolitik, Jika Nekat Sanksinya Ini  

Dari total 300 kendaraan yang telah menjalani uji emisi, sekitar empat persen di antaranya tidak berhasil lolos uji emisi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566