23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

LBH JMPH Karawang Ungkap Ada Kasus Covid-19 di PT. Exedy Manufacturing

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Perusahaan PT. Exedy Manufacturing Indonesia (PT. EMI) di Kawasan Industri KIIC, diketahui terdapat beberapa karyawannya yang dinyatakan telah terpapar positif Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur LBH JMPH Karawang, Simon Fernando Tambunan SH, MH baru-baru ini. Simon mengaku telah mencoba mengkonfirmasi kabar itu kepada salah satu Rumah Sakit Swasta yang di tunjuk oleh Pemkab Karawang sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Karawang.

“Sangat kami sayangkan informasi pasien itu tidak di dapatkan dengan alasan ada peraturan yang tidak bisa dilanggar atas hal tersebut, walaupun demikian akhirnya kami berhasil mendapatkan info valid dari salah satu dokter yang bertugas di salah satu Dinas di Kabupaten Karawang bahwa membenarkan adanya beberapa Karyawan PT. EMI yang berlokasi di Karawang Industri KIIC telah terpapar/positif Covid-19, dan saat ini masih dirawat di salah satu Rumah Sakit swasta di Karawang,” ungkap Simon dikutip dari Kutipan-News.id, Selasa ( 11/8/2020).

Sebagai LBH JMPH, sambung Simon, tindakan atas dasar adanya dugaan penutupan informasi perihal penyebaran Covid-19 adalah dapat disamakan dengan tindakan menghalangi upaya Pencegahan, penanggulangan Penyebaran Covid-19, dan sesungguhnya telah melanggar ketentuan pasal 14 UU 4/1984.

“Menurut hemat kami, jika ada pihak-pihak yang menolak dikarantina atau mematuhi imbauan pembatasan sosial, maka dapat diduga menghalangi upaya penanggulangan penyebaran virus Corona,” tambahnya.

Selanjutnya, tambah Simon, atas hal tersebut dirinya dari LBH JMPH Karawang mendesak agar TIM Gugus Tugas Covid-19 mengambil langkah konkrit untuk mencegah Penyebaran Covid-19 yang bermula pada PT. EMI.

“Dan kalau perlu kami mendesak tim Gugus Tugas agar melakukan karantina pada PT. EMI. Selanjutnya melakukan pemeriksaan apakah benar terdapat upaya-upaya menghalangi upaya penanggulangan Covid-19 yang dilakukan oleh PT. EMI.” Pungkasnya (yofa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: