31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Lapangan Pekerjaan Jadi Harapan Kado HUT Karawang

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID-Menjelang peringatan hari jadi Kabupaten Karawang ke 387 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pemerintah Kabupaten Karawang berencana akan menyelenggarakannya secara sederhana saja, mengingat kasus Covid-19 masih tinggi. Tidak hanya itu, peringatan HUT karawang tahun ini pun berbarengan dengan euforia Pilkada 2020 yang akan digelar Desember mendatang.

Menyoroti hal tersebut, Sekertaris Wilayah Syarikat Islam Provinsi Jawa barat , H. Aang Suhara Iskandar , SPd I , Yang juga warga Kabupaten Karawang , Berharap kepada pemimpin yang akan duduk di kursi Pemerintahan agar memperhatikan keresahan masyarakat Karawang salah satunya adalah lapangan pekerjaan.

“Pada saat ini kita terkenal dengan UMR atau UMK yang paling tinggi di Indonesia. Disinilah terjadi ketidakharmonisan antara angkatan kerja dan penduduk Karawang yang semakin menumpuk. Permasalahan tenaga kerja ini napaknya masih jadi permasalahan yang riskan, dimana angkatan kerja di Karawang ini sudah menembus kurang lebih 15 ribu orang,” tutur Suhara

Berbarengan dengan Pilkada, sambung Suharya, tentunya ini bisa menjadi kado yang indah untuk warga Karawang. Pemerintah Kabupaten Karawang bersama-sama tanpa menunjuk salah satu orang mempertanggungjawabkan permasalahan tersebut.

“Ada partai politik, ada banyak dewan yang memiliki kemampuan untuk me-loby ke perusahaan paling tidak dibukakan peluang karyawan khusus untuk orang Karawang,” tambahnya.

Suhara berharap semisalnya nanti saat HUT Karawang usulannya tersebut dapat terwujud.

“Saya harap seluruh komponen yang memiliki kebijakan, misalnya nanti saat HUT Karawang bersama-sama me-Launching 5000 warga karawang masuk ke perusahan abcd,” Kata Suhara, Dengan harapan yang membumbung.

( Yofa Faizal Nillan/rls )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: