logo

Lahan Kosongnya Saja Terbakar, Tidak Sampai Merembet ke Perumahan Bumi Sukasari Indah

kobaran

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Kebakaran di lahan kosong disamping Perumahan Bumi Sukasari Indah, Desa Sukasari Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, Belakang Desa Sukasari, diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Bara puntung tersebut membakar ilalang kering di sekitar lokasi, hingga mengakibatkan kebakaran, Rabu 13 September 2023, pagi. “Sumber api diduga dari puntung rokok yang masih menyala, kemudian membakar ilalang kering,” ucap Kabid Pemadam Kebakaran Rohmat.

Baca Juga:  Sepetak Konsolidasi, Akan Kepung Kantor BPN dengan 7000 Massa

Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.20 Wib, dan langsung direspon Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan mengirimkan dua unit mobil pemadam kebakaran.
Petugas pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api sekitar pukul 10.10 Wib. Beruntung dalam peristiwa itupun tidak ada korban jiwa maupun bangunan yang terbakar.

Rohmat juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas pembakaran sampah sembarangan, terutama saat musim kemarau masih berlangsung di Kabupaten Karawang. Pembuangan puntung rokok yang sembarangan juga harus dihindari.

Baca Juga:  Kebakaran di Purwasari, Dua Kios di Karangsari Ludes Terbakar

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566