logo

Lagi, Investor Asing Tergoda Berinvestasi Jalan Tol di Pulau Jawa

Foto Int

Mediaseruni.co.id, JAKARTAPulau Jawa memang mempesona. Bukan cuma karena keindahan alam, tetapi potensi bisnisnya pun menggoda pengusaha  asing untuk berinvestasi di Indonesia.

Investor asing yang tergoda untuk berinvestasi di Indonesia, khusus Pulau Jawa, terbaru investor dana pensiun asal Belanda, APG Asset Management N.V (APG) dan Abu Dhabi Investment Authority (ADIA), resmi berinvestasi Tol Trans Jawa Kanci – Pejagan dan Pejagan – Pemalang.

Baca Juga:  Melirik Potensi Besar di Karawang, Modena Home Center ke-44 di Indonesia Resmi Dibuka

Waskita Karya sudah melepas dua ruas tol ini dengan nilai transaksi mencapai Rp 5,8 triliun pada September 2022. Namun, Indonesia Investment Authority (INA) belum menyebut nilai investasi dari kedua investor tersebut.

“Dengan menyambut APG dan ADIA sebagai pemegang saham, pihaknya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dalam mendukung dan memajukan proyek – proyek pembangunan nasional yang strategis,” kata CEO INA Ridha Wirakusumah, dalam keterangan resmi dikutip Jumat 12 Januari 2024.

Baca Juga:  Penyegelan Pabrik PMA di Garut Langkah Tegas Gakkum LHK Tegakkan Hukum Lingkungan

Proyek-proyek nasional strategis itu, dikatakan Ridha, yang diperkirakan akan memberikan hasil yang signifikan manfaat ekonomi dan mendorong Indonesia menuju masa depan konektifitas dan kesejahteraan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566