25 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karawang Menggelar Gladian Pimpinan Regu Tingkat Pramuka Penggalang

TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM – Kwartir cabang ( Kwarcab) Pramuka kabupaten Karawang , Menggelar kegiatan Gladian Pimpinan regu tingkat Kwartir Cabang Karawang Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Kampung Cilalay Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru selama tiga hari. Senin (9/12).

Acara yang berlangsung selama tiga hari yaitu dari tanggal 9 hingga 11 dan 11 sampai 13 Desember dilakukan dua gelombang. Dan masing – masing gelombang di ikuti 36 Pramuka se – Kabupaten Karawang.

suasana upacara pembukaan DIANPINRU Kwarcab Karawang

Pada kesempatan itu , Muslih Hidayat, M.Pd , Ketua Pelaksana Kegiatan, saat dikonfirmasi mediaseruni.com mengungkapkan bahwa kegiatan di fokuskan kepada siswa tingkat SLTP atau biasa di sebut tingkat Pramuka Penggalang.

“Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pramuka penggalang tingkat SMP se-Karawang, hanya saja kami foskuskan terlebih dulu untuk sekolah-sekolah negeri ,” tuturnya.

penyematan tanda peserta oleh Ketua Harian Kwarcab Karawang (Drs. H. Suhada)

Dianpinru (Gladian Pemimpin Regu) adalah kegiatan untuk para pemimpin regu di Gugus Depan. Untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan, pengetahuan dan keilmuan mengenai kepramukaan.

“Kedepan, kegiatan Dianpinru akan kami buat untuk sekolah-sekolah swasta dan sekolah yang ada dibawah kementrian agama” pungkas Muslih saat disowani mediaseruni.com. (irvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: