logo

KPU Libatkan BPBD Siasati Ancaman TPS Kebanjiran saat Pencoblosan

TPS rawan banjir di Desa Karangligar

Mediaseruni.co.id, KARAWANG РBelum lama ini Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin, mengimbau agar KPU di Jabar melakukan pemetaan terhadap TPS-TPS rawan bencana, terutama banjir. KPU Karawang mengimplementasikan dengan melakukan pemetaan TPS sangat rawan kebanjiran di Desa Karangligar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang juga melakukan antisipasi terhadap Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan banjir yang lain bersama BPBD dan instansi terlibat.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Rencana Bangun Embung Padi di Karawang Selatan

“KPU juga sudah berkoordinasi dengan BPBD untuk antisipasi situasi rawan bencana ini,” ucap Ketua KPU Karawang Mari Fitriana, Senin 5 Februari 2024, malam, via pesan singkat Whatsapp.

Terkait lima TPS sangat rawan kebanjiran di Desa Karangligar, Mari menjelaskan, hal itu sesuai rakor forkopimda pada Jumat 2 Februari 2024.

Salah satunya membahas tentang TPS rawan bencana. “Saat ini yang sudah jelas terdampak ada lima TPS di Desa Karangligar,” sebut Mari.

Baca Juga:  Pemkab Siapkan Rp 15 Miliar untuk Renovasi Stadion Singaperbangsa Karawang

Mari juga mengatakan, sebelum relokasi, sudah ke lokasi dan berkoordinasi dengan PPK Telukjambr Barat, PPS Karangligar dan Kepala Desa Karangligar. “Kades bersepakat untuk memindahkan lokasi TPSnya,” ucap Mari. (Mds/*)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566