23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

KPU Karawang Umumkan Hasil Tes Kesehatan Bapaslon

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bapaslon bupati/wakil bupati Karawang pilkada 2020.

Hasil yang diumumkan melalui rapat pleno terbuka, Senin (14/9/2020) di Aula gedung KPU, juga menyampaikan hasil verifikasi dokumen syarat calon bupati dan wakil bupati.

Dihadiri tiga bakal pasangan calon yakni dr. Hj. Cellica Nurrachadiana-Aep Syaefuloh, pasangan dr. Yesi Karya Lianti MARS-Ahmad Adly Fairuz serta H. Ahmad Zamkhsyari S.Ag- Yusni Rinzani SE. Tiga bapaslon hadir didampingi pimpinan partai politik tanpa membawa relawan dan pendukung.

KPU Karawang menyiarkan rapat pleno terbuka secara streaming di channel YouTube KPU Karawang. “Berkas dokumen syarat calon dan pencalonan setelah diteliti dan diverifikasi bersama Bawaslu Karawang dinyatakan lengkap dan telah memenuhi syarat,” ucap Ketua KPU Karawang Miftah Farid.

Kemudian, sambung Miftah, hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon ini sebagai mana berita acara yang diserahkan RS PAD Gatot subroto kepada KPU. “Keenam orang yang menjalani pemeriksaan kesehatan memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahapan penetapan pasangan calon,” tambah Miftah.

Miftah juga menyampaikan ke enam orang yang telah memenuhi syarat untuk maju ke tahapan selanjutnya yaitu penetapan pasangan calon. “Pada tanggal 23 september 2020 akan melakukan rapat pleno terbuka untuk penetapan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon,” kata dia.

Miftah menyarankan kepada bakal pasangan calon agar tetap menjalankan protokol kesehatan, tidak mengajak arak-arakan pendukung ataupun masyarakat umum sehingga kita memberikan contoh yang baik kepada seluruh masyarakat Karawang.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: