26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

KPU Karawang Tetapkan Tiga Pasangan Calon Pilkada 2020

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menetapkan tiga pasangan calon (paslon) pilkada 2020 mengikuti tahapan pengundian nomor urut, Kamis (24/9/2020), di Hotel Akhsaya Telukjambe Timur.

Berkas ketiga paslon ini sebelumnya dinyatakan lolos verifikasi yang dikakukan KPU Karawang dan Bawaslu, serta dinyatakan sehat setelah melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

“Kami telah memverifikasi berkas ke tiga bakal calon bersama Bawaslu dan ketiganya dinyatakan sehat setelah cek kesehatan di rumah sakit Gatot Subroto, Jakarta,” ucap Ketua KPU Karawang Miftah Farid kepada Media Seruni usai rapat pleno penetapan.

Hari ini, Rabu 23 September 2020, tutur Miftah, sapaan Miftah Farid, sesuai dokumen yang sudah diserahkan kepada KPU, pihaknya sudah menetapkan tiga pasangan calon mengikuti perhelatan pilkada Karawang 2020 Desember mendatang.

Tiga pasangan calon yang ditetapkan masing-masing Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepulloh, Yesi Karya Lianti-Adly Fairuz dan Ahmad Zamakhsyari-Yuni Rinzani.

Masih dikatakan Miftah Farid, pengundian nomor urut paslon dikakukan dengan protokol kesehatan sesuai perundang-undangan. Miftah berharap pasangan calon yang akan mengikuti tahapan pengundian dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga agenda besok bisa dijalani dan dilaksanakan laksanakan seluruh pihak pasangan calon dengan protokol kesehatan yang ketat,” tandas Miftah.

Secara terpisah, Cellica Nurrachadiana yang diberi kesempatan berbicara dalam rapat digelar secara virtual itu menyatakan terimakasih telah dipercaya kembali menjadi calon bupati Karawang dan berpesan agar pilkada berjalan lancar dan aman. “Siapapun yang terpilih harus berguna bagi masyarakat Karawang,” ujar Cellica.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: