31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

KPU Karawang Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran 

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang Tahun 2020.

Kegiatan berlangsung, Sabtu (22/8/2020) di Hotel Mercure diikuti sebanyak 30 anggota PPK Divisi Pemutakhiran Pemilih.

Komisioner KPU Kabupaten Karawang Ikhsan Indra Putra berharap operator data pemilih (ODP) mampu mengolah data pemilih hasil pemutakhiran dengan akurat, sesuai peraturan yang sudah ditetapkan.

Ikhsan juga meminta untuk menginventarisir permasalahan yang terjadi pada saat kegiatan coklit berlangsung.

“Harus didiskusikan dengan anggota PPK yang lain,” ujar Ikhsan saat memberikan arahan terkait evaluasi kegiatan coklit dan persiapan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran.

Ikhsan juga menegaskan data yang sedang diolah PPS dan PPK harus sesuai dengan hasil coklit yang sudah dilakukan dan diharapkan dalam beberapa hari kedepan sudah selesai input ke dalam Sistem Data Pemilih (Sidalih).

Sementara Kasum Sanjaya, anggota Komisioner Divisi Teknis berharap agar ODP selalu berkoordinasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun dengan pengawas di tingkat kecamatan, pengawas tingkat desa/kelurahan, dan stakehoolder di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

Selain itu, Kasum juga mengingatkan agar tetap dalam protokol kesehatan. “Diharapkan nanti ketika melaksanakan rekapitulasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (azhari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: