31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Kota Depok Hanya Butuh 356 PNS dari 804 Peserta

DEPOK, MEDIA SERUNI – Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati menjelaskan, Kota Depok hanya membutuhkan 356 PNS dari 804 peserta yang diseleksi jadi abdi negara.

Semuanya itu guna menduduki seluruh formasi yang dibutuhkan setiap Dinas yang ada di Kota Depok. “Yang dibutuhkan hanya 356 formasi. Mereka semua sudah seleksi SKB, setelah ini pengumuman akhir, lolos atau tidaknya,” katanya, Senin (12/10/2020).

Kepastian tanggal pengumuman terakhir, masih dalam pembahasan melalui rapat Badan Kepegawaian Negara (BKN). Seluruh tahapan sudah selesai, baik Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), peserta hanya tinggal menunggu hasil pengumuman.

“Selasa depan akan ada rapat BKN soal tanggal pengumuman akhir, atau integritas SKD dan SKB,” ungkapnya.

Menurutnya, bobot kapasitas penilaian, SKD sebesar 60 persen dan SKB sebesar 40 persen. Sehingga keduanya harus seimbang. Bahkan lebih baik lagi, jika hasilbya di atas rata-rata.

Diketahui, Pemerintah Kota Depok, sedang menseleksi 804 peserta CPNS dari berbagai bidang. Proses sudah berjalan mulai dari SKD maupun SKB. Pelaksanaan SKB sendiri, berjalan selama dua hari di Hotel Bumi Wiyata, ketat dengan protokol kesehatan.

Bagi peserta yang terdetekasi reaktif covid 19 dari hasil Rapid Test, ruangan seleksi dipisahkan dari peserta yang tidak terdeteksi reaktif. Tercatat ada sebanyak 17 orang yang hasil rapid test menunjukan reaktif.

Peserta CPNS, Jonathan Bernadus mengatakan, dia sudah mengikuti CPNS Depok sampai SKB untuk penempatan formasi di bidang pendidikan, dengan fokus pada guru SD sesuai lulusan akademisinya.

Diakui Jonathan, ini pertama kalinya, ia mengikuti tes CPNS Kota Depok. “Kemarin SKB saya tes di hari pertama, sesi yang kedua. Semoga saja lulus hasil pengumumannya,” katanya.

BACA JUGA:  Pelanggan PDAM Depok Diimbau Menampung Air Secukupnya

Jonathan menginformasikan bahwa pemberitahuan selanjutnya masuk dalam tahap pengumuman akhir, yang nantinya akan di kirimkan ke email atau kontak masing-masing peserta. (Mia Nala Dini)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: