logo

Kontroversi Rotasi dan Mutasi, Abu Cepyan: Ada Jabatan Tinggi di Akhirat bagi ASN tak Kebagian Promosi

SEMANGATI ASN: Pengkaji Kebijakan Publik Abu Cepyan menyemangati ASN yang tak kebagian promosi agar bersabar dan tetap berdedikasi tinggi menjalankan tugasnya. (Red/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Terkadang warga biasa bisa lebih jernih melihat persoalan ketimbang seorang pengamat. Demikianpun Abu Cepyan, pengkaji kebijakan pemerintahan.

Dia menyoroti kontroversi rotasi mutasi yang dilakukan Bupati Karawang Aep Syaefuloh, pada Sabtu, 30 Desember 2023, lalu, terhadap 74 pejabat, yang memicu kritikan tajam sejumlah aktifis Karawang.

Beberapa aktifis di Kabupaten Karawang menyuarakan ketidakpuasan mereka, menyebut mutasi ini sebagai yang terburuk dalam sejarah pemerintahan Karawang.

Baca Juga:  Serapan APBD Karawang Tidak Capai Target, OPD Terkecil Serap Anggaran Disdikpora dan Diskominfo

Namun, respon terhadap perpindahan pejabat ini terbagi di kalangan aktivis dan pengamat kebijakan publik, seperti yang diutarakan oleh seorang aktivis kawakan, Abu Cepyan.

Cepyan, yang sering mengkaji kebijakan pemerintah, memberikan perspektifnya terkait rotasi mutasi yang dilakukan Bupati Karawang.

Sebagai penduduk desa yang tidak memiliki kontak langsung dengan pejabat tinggi di Karawang, Cepyan menyatakan bahwa salinan SK mutasi dan promosi yang beredar terlihat biasa saja, tanpa elemen istimewa yang perlu dikomentari.

Baca Juga:  Momen Cellica Tertawa Setelah Menangis Dihadapan Ibu Ibu Pengajian Masjid Al-Amal Pemkab Karawang

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566