31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Kontraktor ditipu Hingga Satu Milyar , Kesal Lapor Polisi , Akhirnya Kades Ditangkap

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – H. Rudi, Kini bisa bernafas lega dengan tertangkapnya Kepala desa Kutajaya kecamatan Kuta Waluya Kabupaten Karawang.

Pasalnya selama satu tahun , dirinya di rugikan oleh oknum Kades SE hingga satu milyar berupa pekerjaan Tembok Penahan Tanah ( TPT) Dan Jalan lingkungan ( Jaling) di wilayah Dusun Babakan Banten RT 12/03, Desa Kutajaya.

“Saya sudah hampir satu tahun menunggu pertangungjawaban seorang oknum kades SE agar bisa membayar uang pekerjaan yang tidak kunjung di bayar , Namun hanya dengan janji – janji saja,Akhirnya saya melaporkan sampai ke pihak kepolisian resort Karawang dalam Hal ini Unit Tipidkor dan akhirnya bisa tertangkap juga ,” ucapnya.

Dirinya membeberkan , bahwa dia di tawari oleh oknum kades SE, Pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan fasilitas umum milik pemerintah desa Kuta jaya tahun 2019 yang lalu.

Setelah Surat Pelaksanaan Kerja ( SPK) di dapatkan maka , ia beserta beberapa pekerjanya pun langsung melakukan pekerjaan pembangunan Jaling dan TPT di desa itu.

“Saya langsung kerjakan siang dan malam bersama pekerja saya , setelah pelaksanaan pekerjaan selesai,maka akan di bayar namun tidak kunjung di bayar ,sampai satu tahun lamanya ,” kesalnya.

Di beri angin segar akan di bayar hingga molor satu tahun , dirinya pun kesal hingga berujung pelaporan kepada pihak kepolisian di Unit Tipidkor dan akhirnya kades SE pun di tangkap.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian Polres karawang dalam Hal ini Unit Tipidkor yang sudah sigap menangani dan menangkap oknum kades SE agar bisa mempertanggungjawabkan ulahnya yang merugikan saya,Jujur saja uang dari pembayaran projek tersebut akan saya bayarkan kepada tukang saya yang belum di bayar , kasihan mereka ,” ungkap Rudi yang juga sebagai pengurus Tarung Derajat Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:  Dianggap Langgar LP2B, Setakar Tolak TPST

Pekerjaan itu, kata Rudi telah selesai dari Juli 2019 dan sampai dirinya melaporkan oknum Kades SE tersebut sampai saat ini belum ada penyelesaian pungkasnya”

(Yofa Faisal Nillan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: