logo

Komitmen PLN pada Transisi Energi Global, ARED sebagai Langkah Agresif untuk NZE 2060

KOMITMEN PLN: Dirut PLN Darmawan Prasodjo (kanan) dalam sesi CEO Climate Talks di Indonesia Pavilion, Kamis 30 November 2023, menyampaikan perubahan iklim adalah persoalan global. (dok PLN/Mediaseruni).

Mediaseruni.co.id, DUBAIPT PLN (Persero) menegaskan komitmennya dalam transisi energi kepada dunia di gelaran United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) Conference of the Parties ke-28 (COP28).

Konferensi tingkat global yang diselenggarakan pada 30 November – 12 Desember 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab ini, PLN memaparkan skema Accelerating Renewable Energy Development (ARED) sebagai langkah agresif perseroan mendukung Pemerintah Indonesia mencapai Net Zero Emissions (NZE) di tahun 2060.

Baca Juga:  Di ICBF Beijing, Disaksikan Jokowi PLN Jalin Kerja Sama dengan 9 Perusahaan China

President Designate for COP28 Sultan Ahmed Al Jaber menyampaikan, salah satu tantangan mitigasi perubahan iklim saat ini adalah implementasi nyata dari perjanjian dan komitmen berbagai negara terkait transisi energi.

Untuk itu, pada perhelatan COP28 kali ini pihaknya akan menekankan realisasi komitmen tersebut. “Kita menyadari semua persoalan krusial dalam mitigasi iklim saat ini adalah kesenjangan antara negara maju dan negara berkembang,” kata Ahmed Al Jaber pada Opening Ceremony COP28, Kamis 30 November 2023.

Baca Juga:  Dihadapan Jokowi, PLN Paparkan Komitmen Transisi Energi

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566