26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

KKG Ciampel Beri Solusi Siswa Belajar Jarak Jauh Bebas Kuota

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Ciampel berinovasi memanfaatkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan menggunakan sistem luar jaringan (Luring) bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Sturada 89.4 FM.

Hal tersebut diungkapkan Korwil Cambidik Ciampel, H. Nacep Jamaludin, Selasa (25/08/2020).

“Alhamdulillah didukung oleh Sturada dan Diskominfo. Hari ini yang mengajar ada dua guru. Yakni ibu Suparmi guru kelas 6 dan ibu Sarwanti guru kelas 5. Nanti setiap minggunya gantian,” ungkap Nacep.

Awal mula, sambung Nacep, pemanfaatan frekuensi radio ini karena kendala teknis saat para guru dan siswa belajar dengan sistem dalam jaringan (daring).

“Maka kami berinisiatif menggunakan metode siaran langsung menggunakan radio,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, H. Asep Djunaedi mengapresiasi inovasi pembelajaran tersebut. Menurut Asep, inovasi yang dilakukan FKKG Ciampel sangat baik dan menjadi solusi bagi siswa yang tidak memiliki koneksi internet. “Ini inovasi yang bagus. Bisa dicontoh oleh kecamatan lain,” kata dia.

Kepala LPPL Sturada Karawang, Obin Istiaman menuturkan, KBM luring ini, untuk sementara dilakukan setiap hari Selasa pukul 10.00 hinggal 11.00 WIB setiap minggunya.

“Nanti tidak menutup kemungkinan dalam satu minggu bisa tiga kali KBM luring ini,” pungkasnya. (mayadasari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: