logo

Kisruh Pilkades Langkap Makin Meruncing, Hendra: Ada Apa dengan TFPKD?

IMG-20231012-WA0037

Mediaseruni.co.id, BANGKALAN – Pelaksanaan Pilkades tahap tiga Desa Langkap Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan sampai masih belum kondusif.

Sejumlah pejabat terkait penyelenggara Pilkades di desa tersebut saat ini terjerat kasus hukum. Diantara yang telah berstatus terlapor adalah Ketua P2KD Desa Langkap ‘AH’.

‘AH’ disangkakan telah menyalahgunakan wewenang, sehingga mengakibat bacalon kades Abdul Wahid Saleh digugurkan dalam tahapan kontentasi Pilkades Langkap.

Baca Juga:  Lubang Resapan Biopori Solusi Praktis Pertanian Berkelanjutan

Pejabat lainnya yang kemungkinan berpotensi terlapor bisa jadi berasal dari TFPKD atau Tim 11. “Deteksi awal itu seharusnya ada di Sub TFPKD. Kalau sub TFPKD tidak mau tahu atau memang tidak tahu itu kan fatal namanya,” ucap pengacara Abdul Wahid Hendra.

Hendra mengatakan itu kepada mediaseruni.co.id via pesan singkat WhatsApp, Sabtu 14 Oktober 2023. “Sub TFPKD selalu menyampaikan tidak tahu apabila di tanyakan terkait penyimpangan P2KD,” tandas Hendra.

Baca Juga:  Terungkap! Penyelenggara Pilkades Langkap Tidak Netral, Pj. Bupati Kaget

Hendra menilai ketidaktahuan TFPKD terhadap kebijakan-kebijakan P2KD sebagai bentuk ketidakprofesionalan tim penyelenggara Pilkades Langkap. Padahal penyelenggara Pilkades dituntut untuk profesional dan objektif.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566